Toyota Etios Valco

Hingga saat ini Toyota telah mengeluarkan sebanyak 3 jenis mobil hatchback unggulannya. Sebut saja Toyota Yaris, Toyota Agya, dan Toyota Atios Valco. Etios Valco hadir untuk mengisi posisi pertengahan antara Toyota Yaris dan Toyota Agya. Etios Valco adalah pilihan terbaik bagi masyarakat yang mencari mobil hatchback murah namun bukan bukan LCGC. Namun untuk mesin pada Etios Valco ini merupakan salah satu mesin yang paling bertenaga di kelasnya.

Soal desain, Etios Valco memiliki design yang simple namun sporty, dan modern khususnya untuk kalangan anak muda. Pada bagian depan Etios Valco tampil dengan karakter agresif melalui tampilan headlamp yang membentuk persegi panjang dengan ujung yang runcing. Kedua lampu utama disambungkan oleh front grill berbentuk melengkung ke bawah dengan warna crome metalik yang tampak menawan.



Sedangkan untuk fog lamp yang dimiliki Etios Valco ditempatkan diujung bawah serta di dukung oleh aksen body kit yang aerodinamis. Pada bagian belakang Etios Valco memiliki tampilan yang minimalis. Namun pada tipe TOM'S terlihat perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan. Dimana tipe tersebut dirancang lebih futuristik dengan menggunakan stop lamp bertingkat serta penambahan roof spoiler dan rear wiper.

Untuk interiornya Etios Valco memiliki dashboard yang dirancang lebih stylish dengan dominasi warna hitam yang berpadu dengan ornamen chrome. Pada bagian dashboardnya terdapat speedometer yang di tempatkan di tengah dan tepat berada di atas panel studio. Sedangkan sistem ABS dan EBD hanya terdapat pada dua seri saja tipe TOM'S dan tipe G.


Untuk eksteriornya, kedudukan paling keren dipegang oleh varian TOM'S karena bentuknya yang menyerupai kotak dipadukan dengan aerokit membuatnya terlihat sporty. Mulai dari bumper, side skirt hingga spoiler diatas penutup bagasi. Sedangkan Fog Lamp hanya ditemui pada varian G. Untuk mesin Etios Valco dibekali mesin dengan jenis NR-FE yang merupakan mesin DOHC 4 silinder 16 katup yang memiliki kapasitas silinder 1.197. Tenaga yang dihasilkan mencapai 80 PS pada putaran 5.600 rpm. Sedangkan untuk Torsi sebesar 10,6 kg pada putaran 3.100 rpm menggunakan sistem transmisi manual.

Untuk bahan bakar Etios Valco mengaplikasikan sistem suplai pembakaran Electronic Fuel Injection. Ditambah lagi dengan suspensi berjenis Macpherson Short pada bagian depan mobil. Sedangkan untuk menambah kenyamanan Toyota Etios Valco telah dilengkapi dengan AC Force Limiter, Front Headrest dan Holder Coin.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google Twitter Whatsapp