All New Corolla Altis

Toyota memiliki salah satu mobil sedan legendaris yang menjadi primadona bagi masyarakat yaitu Corolla Altis. Bukan tanpa alasan, karena sejak  awal dirilis pada tahun 1996 silam, sedan buatan Toyota ini memang sengaja dihadirkan agar memenuhi kebutuhan bagi para konglomerat yang menginginkan sebuah mobil sedan mewah dan elegan dengan performa yang mumpuni. Oleh karena itu, untuk mempertahankan minat para konsumen akan mobil mewah ini, Toyota selalu memperbaharui Corolla Altis dalam konsep desain yang lebih mengedepankan nilai prestisius dengan kesan yang lebih modern dan elegan dari versi sebelumnya dengan menampilkan sisi eksterior fisik mewah serta interior yang lebih nyaman dikendarai.

Corolla generasi ke-11 muncul dengan paras yang memukau, pengendalian yang lincah khas Corolla, dan desain interior yang menggabungkan nuansa retro. Namun karisma sebuah Corolla pun kembali lagi. Pada Januari 2017 lalu Toyota merilis versi terbaru yaitu facelift dengan tampilan yang lebih futuristik.



Mengacu sisi menarik pada Toyota Corolla Altis ini pastinya tak akan lepas dari yang namanya spesifikasi. Untuk segi eksteriornya Corolla Altis semakin mewah dan elegan dengan membawa konsep desain yang semakin advanced. Seperti yang tampak jelas pada bagian lampu Bi-Beam Projector dan LED yang kini sudah terintegrasi dengan desain headlamp. Headlamp terbaru bergaya sipit nan tajam yang tampak begitu sempurna serta dilengkapi dengan teknologi LED Daytime Running Light (DRL) dan reflektor garis yang berada di dalamnya.



Pada bagian wajahnya ini tampak grille depan bergaya Strike Upper Grille Design yang dibuat terkesan lebih tipis dengan satu tingkat sehingga membuat bumper depan lebih dinamis dengan kisi udara yang dibentuk secara vertikal pada kedua sisinya sehingga terkesan menyatu dengan fog lamp. Pada velg tipe Stunning Alloy yang disematkan pun kini kian lebih sporty dan modern. Kombinasi lampu belakang dengan bumper belakang menambahkan kesam sporty pada garis siluet mobil tersebut.



Selayaknya dengan tampilan eksterior yang mewah, pada bagian interiornya pun tak kalah elegan dan nyaman. Desain interior yang sangat dinamis pada mobil ini pun dilengkapi dengan pengaturan kursi yang sangat fleksibel sehingga menawarkan kenyamanan prima bagi anda dalam kondisi medan apapun. Ruang kabin pada sedan mewah  ini dibuat lebih luas sehingga membuat kesan lebih merasa leluasa bagi penumpangnya dalam bergerak. Toyota mengusung desain dashboard dengan konsep Modern Center Cluster Design dengan mengedepankan sisi kemewahan dan fungsionalitas tinggi. Terdapat ruang bagasi dengan kapasitas 368 liter yang memungkinkan anda untuk menyimpan bagasi yang berat untuk perjalanan yang panjang.



Terdapat pula head unit Advanced Audio dan LCD touchscreen seluas 4.2 inci dengan beberapa menu pilihan yang fungsional. Selain itu, di bawah layar sentuh Toyota Corolla Altis tersebut juga terdapat panel AC yang berfungsi untuk mengatur AC lebih mudah. Untuk melengkapi kecanggihannya, pada sistem kemudi yang dibawa oleh mobil Toyota Corolla Altis ini juga sudah dilengkapi dengan tombol perintah yang sudah terintegrasi dengan sistem entertainment pada head unit sehingga pengemudi bisa mengendalikan atau memutar lagu MP3 pada bagian had unit tanpa mengganggu pandangannya ke depan saat berkendara.

Sedan mewah ini pun dilengkapi dengan fitur pendukung yang tak kalah canggih. Sistem pengereman Altis dibekali dengan rem cakram pada bagian depan dan tromol pada bagian belakang, yang juga didukung oleh sistem pengereman ABS, EBD, dan BA yang dipastikan akan memberikan kualitas pengereman tangguh. Sistem EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang dibenamkan dalam mobil ini pun menjaga setiap roda memiliki daya pengereman yang sama untuk memastikan kinerja rem yang aman dan konsisten serta sanggup mencegah terjadinya ban selip. Selain itu, ada juga fitur lain berupa alarm system, sensor parkir, seat belt, dan yang tak kalah penting Dual SRS Airbag untuk menjamin keselamatan dan mencegah cidera parah ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Sementara itu untuk urusan performa, sedan mewah terbaru ini akan mengusung mesin tipe IL DOHC 4 Silinder yang berteknologi Dual VVT-I berkapasitas 1798 cc yang siap memberikan kinerja sistem pacunya semakin gahar dan kian mumpuni. Transmisi otomatis berteknologi CVT 7 percepatan Speed Sport Sequential Shiftmatic with Paddle Shift dan transmisi manual 6 percepatan. Di mana, kolaborasi antara komponen mesin dan transmisi tersebut diklaim bakal sanggup menghasilkan power maksimum hingga 151 Ps setiap putaran 6400 rpm dan juga membuat Toyota Corolla Altis ini sanggup mencapai titik maksimum torsi hingga 19.4 Kgm per 4000 rpm.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google Twitter Whatsapp