Toyota Calya

Salah satu mobil MPV termurah di Indonesia adalah Toyota Calya. Mobil ini termasuk kedalam kategori mobil LCGC. Desain yang stylish dan moderb membuat mobil ini semakin laris di Indonesia. Terlebih harga Toyota Calya dibanderol cukup terjangkau karena mendapatkan subsidi pajak dari pemerintah Indonesia. Dengan fitur - fitur yang lengkap dan didukung mesin bertenaga yang hemat bahan bakar. Dari segi desain juga keren dan bisa disandingkan dengan compact MPV 7-seater sekelasnya.

Walaupun dibanderol dengan harga sangat terjangkau, tapi untuk performanya tidak bisa dianggap remeh. Interiornya terlihat sangat modern dan elegan. Memiliki 3 baris tempat duduk yang bisa memuat 7 orang penunpang. Dibuat senyaman mungkin bagi orang yang mengendarainya. Selain itu Toyota Calya dilengkapi Spion yang memiliki pengendalian elektrik.


Adanya headrest yang tersedia pada semua baris kursi selaras dengan kabin yang luas. Kursi ketiga pun memiliki leg room yang luas. Ditambah Power Charging Station pada baris kedua. Semua itu demi mengoptimalkan kenyamanan penumpang dalam melakukan perjalanan.



Toyota Calya pun dilengkapi dengan berbagai macan fitur keamanan seperti kunci immobilizer agar mobil terhindar dari pencurian yang dipadukan dengan anti theft system sehingga mobil selalu terjaga. Fitur Dual SRS Airbag untuk memberikan perlindungan lebih dan memperkecil resiko cidera apabila terjadi kecelakaan.

Calya juga dilengkapi dengan sensor di bagian belakang untuk mempermudah parkir mundur. Untuk memastikan pengereman lebih maksimal Toyota membekali Calya teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS).

Untuk memaksimalkan fungsionalitasnya sebagai mobil keluarga, pada tiap sisi disediakan cup holder agar tata ruang cabin selalu rapih. Pada bagian dashboard dipasang fitur hiburan berupa pemutar musik & radio. Di depan pengemudi terpasang MID kombinasi analog digital yang lengkap dengan indikator ECO.

Sedabfkan untuk performa mesin, Toyota membekalinya dengan mesin 3NR tipe in-line 4 silinder yang memiliki 16 katup didalamnya yang dibentuk dalam kapasitas 1197 cc. Teknologi yang diadopsinya berupa DOHC. Kemudian menggunakan perbandingan diameter 72,5 mm. Sedangkan langkah langkah 72,5 mm Torsi puncak MPV terbaru garapan Toyota ini 11kg pada putaran 4200 rpm. Dari apa yang dibawanya tersebut, Calya dapat menghasilkan power maksimum sebesar 88ps pada putaran 600 rpm.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google Twitter Whatsapp